#

Andi Sudirman Ditanya Soal Kanker Mematikan, NA Terlihat Tertunduk

Kamis, 19 April 2018 | 21:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

JAKARTA, Gosulsel.com — Host debat kandidat ke dua Pilgub Sulsel, Zilvia Iskandar memberikan kesempatan masing-masing calon Wakil Gubernur untuk mencabut undian pertanyaan yang akan dia jawab.

Wakil Nurdin Abdullah, yakni Andi Sudirman Sulaiman mendapat pertanyaan berkaitan dengan cara mengatasi kanker. Khususnya kanker serviks dan payudara.

Kala Host membacakan pertanyaan, NA yang berdiri disamping Andi Sudirman terlihat hanya menunduk. Kemudian Sudirman langsung menjawab pertanyaan Zilvia tentang strategi yang dicanangkan untuk menekan penyakit kanker yang banyak menjadi penyeban kematian perempuan di Sulsel.

“Artinya kita harus melakukan identifikasi dini. Kalau di perusahan kita diberikan kesempatan medical chekup,” kata Sudirman.

Dia tidak menampik, tanpa medical chekup yang rutin, kadang-kadang penyakit tidak memandang umur. Apakah tua atau muda. Dia mencontohkan penyakit kolestrol dini.

Dia menegaskan, semestinya harus ada chekup yang rutin sebagai antisipasi. Jangan nanti ada penyakit baru sibuk berobat kiri kanan.

“Ada masalah, ada penindakan. Harus ada identifikasi dini. Jangan nanti sakit baru datang kerumah sakit,” tandasnya.(*)


BACA JUGA