Disperindag Gowa Jamin Stok Sembako Aman Jelang Ramadan

Kamis, 19 April 2018 | 15:07 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Sungguminasa, Gosulsel.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gowa, menjamin ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran aman menjelang Ramadan. Hal ini disampaikan oleh Kadisperindag Gowa, Andi Sura Suaib, Kamis (19/4/2018).

“Soal stok sembako selama Ramadhan Insya Allah aman, saya jamin itu,” ujar Andi Sura.

Dia juga mengatakan, pihaknya belum mendengar adanya rencana kenaikan harga sembako. Meski ada kenaikan, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan seberapa persen kenaikan kebutuhan pokok itu.

“Kalau sekarang, memang belum ada laporan yang kami terima dari staf soal adanya kenaikan harga. Namun satu hal yang bisa saya sampaikan bahwa kenaikan itu pasti ada dan itu sudah merupakan hal lumrah setiap kita akan memasuki bulan Ramadhan. Biasanya kenaikan itu terjadi satu atau dua pekan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga dipasaran, pihak Disperdastri akan membentuk tim yang nantinya bertugas memantau kenaikan harga bahan-bahan pokok dipasaran.

“Pembentukan tim ini betujuan untuk memastikan bahwa kalaupun ada kenaikan harga tapi besarannya masih dalam tahap kewajaran. Insya Allah, mulai hari Rabu pekan depan tim sudah turun memantau. Tahun lalu kebutuhan sembako naik 15 persen,” terangnya.

Kadisperindag Gowa ini juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan barang, jangan sampai ada oknum-oknum pedagang yang mencoba melakukan penimbunan.(*)


BACA JUGA