Jelang Pilgub Sulsel, Operasi Miras Gencar di Maros

Kamis, 19 April 2018 | 00:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Jelang perhelatan politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Selatan. Pihak kepolisian pun gencar melakukan operasi minuman keras (miras).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya dalam menciptakan suasana Pilgub yang kondusif bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Camba, yang dipimpin oleh Kapolsek Camba AKP Andi Alamsyah, yang melakukan penggerebekan terhadap warga yang tengah berpesta miras di Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Rabu (18/4/2018).

Dari penggerebekan tersebut pihak Polsek Camba berhasil mengamankan 4 orang tersangka yakni Asdar Bin Siajo (41) pekerjaan petani, alamat Dusun Laiya, Desa Laiya, Cenrana, Habuddin Bin Dg. Biru (41) pekerjaan petani, Dusun Laiya, Desa Laiya, Cenrana, Maskur Bin H.Lalo (36) pekerjaan petani, alamat Dusun Laiya, Desa Laiya, Cenrana dan Arpin Bin Laman (20) pekerjaan petani, alamat Dusun Laiya, Desa Laiya, Cenrana

“Operasi ini untuk menciptakan kantibmas di wilayah hukum Polsek Camba, juga menciptakan suasana kondusif jelang Pilgub yang tinggal berapa bulan lagi,” kata AKP Andi Alamsyah.

Selain dari pada tersangka, jajaran Polsek Camba juga mengamankan miras jenis Ballo sekitar 2 liter (sisa dari yang telah dikonsumsi),1 buah jerigen 5 liter yang digunakan sebagai tempat ballo, 1 buah teko, 1 buah tapisan, 5 buah gelas dan 1 buah sendok.

Lanjut Alamsyah, dimana saat ini para tersangka dan semua barang bukti digelandang ke Mapolsek Camba guna penyidikan lebih lanjut,”Kami amankan di kantor untuk dimintai keterangan dan menjalani proses hukum lebih lanjut,” katanya. (*)


BACA JUGA