#

Nurdin Halid Sebut Rambu Solok Makanan Solo

Kamis, 19 April 2018 | 21:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

JAKARTA, Gosulsel.com – Debat publik pemilihan gubernur (pilgub) Sulawesi Selatan yang disiarkan langsung dari stasiun televisi swasta, malam ini, Kamis (19/04/2018). Pada segmen trivia, pembawa acara akan menyebutkan sebuah kata lalu para kandidat calon gubernur menyebutkan satu kata yang dia pikirkan mengenai kata yang disebutkan.

Saat disebutkan Rambu Solo, kandidat calon gubernur no 1 Nurdin halid menjawab Rambu Solo merupakan makanan Solo. Hal tersebut sontak membuat para audiens tertawa.

“Tolong tetap tenang,” pembawa acara menenangkan audiens.

Perlu diketahui, Rambu Solo merupakan upacara adat yang selain disimbolkan sebagai upacara pemakaman, juga dimaknai sebagai penyempurnaan kematian seseorang yang juga bertujuan untuk menghormati dan menghantarkan arwah seseorang yang telah mati ke alam roh, di mana masyarakat setempat menyebutnya Puya.

Rambu Solo hanya dapat ditemukan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten yang kebudayaannya sangat terkenal bukan hanya di Indonesia bahkan hingga mancanegara.(*)


BACA JUGA