Pemkot Makassar Kolaborasi TNI-Polri Bentuk Tim Pengamanan Pilkada

Kamis, 19 April 2018 | 18:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar A M. Yasir menghadiri rapat konsolidasi pengamanan menjelang pengumuman Mahkamah Agung terkait kasasi KPU kota Makassar tentang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Rapat konsolidasi yang diprakarsai Polrestabes Makassar diikuti  unsur TNI dan jajaran pemerintah Kota Makassar, bertempat di Tribun lapamgan Karebosi Makassar, Kamis (19/04/2018).

pt-vale-indonesia

Menurut Kapolrestabes Makassar Kombes pol Irwan Anwar S.ik MH, Rapat konsolidasi bersama digelar dalam rangka melakukan koordinasi pengamanan serta menjaga stabilitas ketertiban dikota Makassar agar tetap kondusif dan aman.

“Mengantisipasi adanya mobilisasi massa dikedua belah pihak, kami akan  menurunkan sebanyak  2.900 personil Polri , dari Polrestabes hingga Polsek  maupun dari pasukan Brimob untuk diterjunkan melakukan pengamanan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 1408/BS Makassar Kolonel (Kav) Otto Sallu bahwa untuk mengamankan serta menjaga stabilitas kota makassar pihaknya juga akan mensiagakan pasukannya.

“Untuk menjaga berbagai sarana prasarana yang merupakan objek vital  milik pemerintah maupun swasta kami akan menerjunkan sebanyak 850 Prajurit TNI,” jelasnya.

Sementara itu Pj Sekda Kota Makassar A.M. Yasir mengatakan pemerintah kota telah menyiapkan beberapa SKPD dalam mendukung kesiapan TNI dan Polri

“Pemerintah Kota telah  mensiagakan  Dinas Kebakaran, Dinas Pemadam,  Satpol PP serta Puskesmas untuk mendukung Polri dan TNI membantu pengamanan nantinya, kita tinggal tunggu perintah saja,” jelasnya.(*)


BACA JUGA