Gelar Door To Door, UPTP Wilayah I Makassar Kumpulkan PKB 34 Juta

Jumat, 20 April 2018 | 15:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Makassar I Selatan yang berada di Jalan Andi Mappanyukki Makassar aktif mendatangi rumah pelanggan samsat yang belum membayar pajak. Selama empat hari door to door, Samsat Mappanyukki mendapatkan pajak kendaraan Rp 34 juta.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTP Wilayah Makassar I Selatan H. Sumardi yang memimpin operasi door to door mengatakan, kunjungan ke rumah pelanggan samsat dilakukan selama empat hari mulai 13-16 April di puluhan rumah di Kecamatan Makassar.

“Dari hasil kunjungan ke rumah pelanggan samsat, tim mendapatkan pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar Rp 34.751.000 yang berasal dari tiga unit kendaraan,” ujarnya Jumat (20/4/2018).

Namun masih banyak pelanggan samsat yang belum memberikan kepastian kapan akan melakukan pembayaran pajak kendaraan. “Ada 24 unit kendaraan yang menunggak dengan PKB senilai Rp 232.100.567. Pemiliknya menyatakan siap membayar namun belum memberikan kepastian waktunya,” katanya.

Tim juga menemukan 10 unit kendaraan yang tidak jelas alamatnya karena pemiliknya telah berpindah domisili ke alamat yang baru.

Door to door atau kunjungan ke rumah pelanggan samsat ini rutin dilakukan setiap bulan untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan samsat, jelas Sumardi.(*)


BACA JUGA