Menteri LHK Buka Rakornis Majelis Lingkungan Muhammadiyah di Makassar

Jumat, 20 April 2018 | 18:08 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat Muhammadiyah gelar Rapat Koordinasi nasional (Rakornas) di Gedung Balai Sidang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat (20/4/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergitas dan penguatan program untuk pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan” ini dibuka langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Dalam sambutannya, menteri perempuan tersebut mengungkapkan bahwa tema yang diangakat oleh Majelis Lingkungan Hidup sangat sesuai dengan kondisi masyarakat sekarang.

“Tema ini sangat relevan dengan kondisi dan pengelolaan lingkungan dalam hidup masyarakat,” ungkapnya didepan peserta Rakornas.

Ia juga berharap dengan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia mampu mengatasi kemiskinan yang ada di Negeri ini.

Semantara itu dalam sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. H. Ambo Asse, M.Ag, berharap apa yang menjadi hasil dari Rakornas tersebut dapat dijalankan oleh seluruh Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah.

“Sebagai ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel saya mengucapkan mudahan menghasilkan sesuatu yang bisa dijalankan oleh seluruh Majelis Lngkungan Hidup Muhammadiyah se Indonesia,” harapnya yang juga meruapakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar ini.

Pembuakaan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang didampingi sejumalh Muhammadiyah dan pejabat pemerimtah. (*)