79 Siswa SMAN 1 Gowa Lulus di PTN Jalur Undangan

Sabtu, 21 April 2018 | 14:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Sebanyak 79 siswa dan siswi SMAN 1 Gowa berhasil lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan. 

Para siswa ini lulus PTN di Makassar yakni, Universitas Hasanuddin (Unhas), Unuversitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Dengan masing-masing jurusan seperti, Teknik, Hukum, Ekonomi, Pendidikan, dan Kedokteran. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Gowa, Muh Arsyad mengatakan, pihaknya sedang menunggu kelulusan dari Fakultas kedokteran Unhas.

“Khusus di UNM itu jurusan pendidikan dan di UIN itu fakultas kedokteran. Kalau di Unhas fakultas kedokterannya kami belum tembus jadi yang ada baru fakultas teknik, ekonomi dan hukum. Belum ada kedokterab Unhas, hanya kedokteran UIN saja 1 orang,” jelasnya, Sabtu (21/4/2018). 

Arsyad mengaku, kelulusan jalur undangan tahun ini ada peningkatan, mengingat tahun lalu hanya 75, sedang pada 2018 ini meningkat menjadi 79 siswa.

“Tahun lalu 75 orang tapi termasuk juga yang penyaringan SPAN PT-UIN 200 orang.  Tahun ini yang mendapat PIN mendaftar SNMPTN 352 siswa dari 744 siswa kami. Namun dari 352 siswa tersebut tidak semua menggunakan haknya karena ada juga yang ingin masuk Polisi dan Tentara dan lainnya. Jadi saat ini kita sekalian menunggu hasil SPAN PT-UIN juga. Semoga masih banyak yang terjaring lagi,” harapnya.(*)