Begini Cara Komunitas Sulsel Keren Rayakan Hari Kartini

Sabtu, 21 April 2018 | 20:19 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Kelompok anak muda yang beberapa waktu lalu melaunching Sulsel Keren memperlihatkan aksi nyatanya di bidang sosial dan kemamusian. Sabtu (21/4/2018), bertepatan dengan Hari Kartini, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Jalan Nuri, Kompleks PU, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso.

Selain pemeriksaan kesehatan kelompok anak muda Makassar ini juga membagikan pakaian bekas yang masih sangat layak pakai ke warga sekitar yang tidak mampu. Ketua Panitia, Zul Ilham Thamal, mengatakan, kegiatan ini sebagai realisasi dari salah satu pilar program utama Sulsel Keren, yakni Sehat itu Keren.

Kegiatan ini mulai digelar sejak pagi dan diikuti oleh ratusan warga. Ibu-ibu dan remaja putri setempat nampak sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kartini ini melibatkan lebih banyak perempuan, mulai dari peserta hingga petugas medis. 

Salah satu warga setempat, Daeng Nebong (53 tahun), mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosial para anak muda tersebut. “Saya mau periksakan kolesterol dan asam urat saya. Kebetulan baru ada lagi yang menggelar kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Ia pun mengaku kagum dengan kepedulian anak-anak muda yang tergabung dalam Sulsel Keren. “Kagumlah. Karena mereka-mereka masih muda tapi sudah memikirkan hal-hal yang sifatnya kegiatan sosial seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan semacam ini, menurut Manajer Area Sulsel Keren Makssar, Imam Iskandar, akan dilakukan di berbagai wilayah di Kota Makassar. “Selain berlegiatan dalam hal sosial dan kemanusiaan, kita juga mengajak anak muda Makassar di lokasi kami berkegiatan untuk menjadi bagian dari Sulsel Keren. Komunitas yang peka dengan isu-isu sosial dan kemanusian,” ungkapnya.

Selain sosialisasi Sulsel Keren secara langsung, Imam menuturkan, pihaknya juga aktif mengajak anak muda Makassar untuk peka pada kondisi sosial dan kemanusiaan melalu media sosial. “Tertarik untuk menjadi Volunteer dan bagian dari Sulsel Keren? silahkan registrasi di sulselkeren.com/daftar,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA