Galakkan Anti Narkoba, KSR PMI Unit 114 Unismuh Sosialisasi di SMK 6 Makassar

Sabtu, 21 April 2018 | 10:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI), Unit 114 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan sosialisasi anti narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMK 6 Makassar, Jl Andi Djemma No 132, Sabtu (21/04/2018).

Kegiatan sosialisasi anti narkoba tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 siswa/ siswi sekolah menengah atas (SMA) sederajat se kota Makassar.

“Kita mengundang seluruh SMA sederajat se kota Makassar sekitar 200an orang yang menjadi peserta,” ujar Fadliansyah selaku Kepala Staf Penanggulang NAFSA dan HIV AIDS KSR PMI Unit 114 Unismuh Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa pemateri akan menyampaikan materi terkait pentingnya kesadaran terhadap bahaya narkoba. Materi dimulai pukul 9.00WITA hingga 12.00 WITA.

“Pembicara yang akan membawakan materi hari ini yaitu dari BNN Sulsel, Dinas Pendidikan Sulsel, Dinas Kesehatan Sulsel, dan Polrestabes Makassar,” ungkapnya.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan KSR PMI Unit 114 Unismuh ini ditujukan untuk menggalakkan kembali semangat para generasi muda untuk menghindari narkoba.

Tujuannya bagaimana kita mensosialisasikan, menggalakan kembali semangat para generasi muda untuk sama-sama menghindari narkoba karena narkoba berdasarkan fakta yang kita lihat sudah lumayan menggerogoti masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Diharapkannya melalui kegiatan ini para pemuda nantinya bisa membentengi diri dari pengaruh narkoba yang semakin meresahkan masyarakat Indonesia.

“Harapannya, teman-teman yang muda ini mampu membangkitkan semangat anti narkoba karena narkoba adalah salah satu bukti yang nyata yang menjadi musuh kita hari ini,” tutupnya.(*)


BACA JUGA