Dua Pembalap Sulsel Naik Podium Juara Balapan Internasional di Australia

Senin, 23 April 2018 | 17:24 Wita - Editor: Irwan AR - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com— Dua pebalap asal Sulsel Andi Muhammad Fadly (Wajo) dan Awhin Sanjaya (Luwu Utara) menorehkan prestasi membanggakan pada kejuaran balap motor bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri ke-2 di Sirkuit Bend Motorsport Park, Australia yang berlangsung Sabtu-Minggu 21-22 April 2018.

Kedua pebalap belia ini turun dikelas Asia Productions 250cc yang pesertanya berasal dari berbagai negara di Asia.

pt-vale-indonesia

Andi Muhammad Fadly yang membela tim Kawasaki Manual Tech berhasil meraih juara ke-3 pada balapan pertama di hari Sabtu (21/4/2018) kemarin, sementara di balapan hari kedua, giliran Awhin Sanjaya yang membela tim Astra Motor Indonesia berhasil mengamankan posisi ke-3 di balapan hari Minggu (22/4/2018).

Tahun ini Asian Road Racing Championship (ARRC) 2018 digelar sebanyak 6 seri dimulai dari seri pertama di Thailand bulan Maret lalu, Australia, Suzuka Jepang, Madras Motor race India, Sentul Indonesia dan seri pamungkas akan berlangsung kembali di Sirkuit Buriram Thailand pada akhir tahun 2018.

Kejuaraan ARRC ini telah digelar sejak tahun 1996 silam, dan diyakini sebagai batu loncatan para pebalap Asia untuk berlaga di kejuaran dunia seperti MotoGP dan WSBK.(*)