Soni Sumarsono ke Kejati Bahas Soal Pilkada, ini yang Dibicarakan

Senin, 23 April 2018 | 18:13 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsoni bertandang untuk bersilatuhim ke kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejari Sulsel), Soni disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan Tarmizi, Senin (23/4/2018).

“Ini adalah pertemuan silaturahmi untuk menyamakan pemahaman antar anggota Forkopimda. sebagai pendatang baru, walaupun beliau (Kajati) juga juga baru tidak ada salahnya saya bersilaturahim,” kata Soni Sumarsono.

Silaturahim ini untuk melengkapi rangkaian safari silaturahimnya sebagai penjabat Gubernur berkunjung ke Forkopimdan dan SKPD/OPD lingkup Sulsel. Adapun kunjungan ini termasuk membahas terkait Pilkada.

“Mau menyamakan mengenai isu- isu terkait pilkada, mana daerah-daerah yang harus diselesaikan secara cepat kalau ada persoalan Pilkada. Itu kebetulan Kejaksaan juga diberikan perintah untuk mengawal,” sebutnya.



Selain itu Soni juga meminta agar Kejati Sulsel tetap menjalin hubungan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, melakukan pengawalan dan pengamanan (WALMAN) dengan program Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Karena TP4D mengawal proses yang belum ada sekarang menjadi ada, tentang pelaksaannya tentulu kita berharap semua hambatan bisa diminimalisir karena memperpendek jarak,” harapnya.

Diketahui, TPAD melakukan pengawalan pengamanan proyek strategi nasional maupun proyek yang dijalankan oleh pemerintah daerah dapat berjalan baik dan lancar sehingga serapan anggaran juga dapat meningkat lebih banyak lagi, dimana pejabat dapat berkonsultasi.

Sementara, Kajati dalam kesempatan ini mengatakan bahwa TP4D ini merupakan perogram Kejaksaan untui mengawal pemerintahan dan pembangunan.

“Mengawal pemerintahan dan pembangunan, jadi kalau kami sudah melakukan fungsi tugas dari awal di hulu, kita akan meminimalkan terjadinya pelanggaran, itu yang kita harapkan, “paparnya.(*)


BACA JUGA