Jasa Raharja Siapkan Mudik Gratis, Target Kuotanya 1.060 Penumpang

Rabu, 25 April 2018 | 14:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Jasa Raharja cabang Makassar, menyediakan mudik gratis saat mudik lebaran Idul Fitri, pada Juni mendatang. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Rabu (25/4/2018). Khusus Sulsel, kuotanya ditarget sebanyak 1.060 penumpang.

“Jasa Raharja akan menyediakan mudik gratis saat lebaran idul fitri nantinya. Ini merupakan program Kementerian BUMN,” kata Kepala PT (Persero) Jasa Raharja cabang Makassar, Jahja Joel, dalam rapat koordinasi.

PT Jasa Raharja Cabang Makassar menargerkan jumlah kuota minimal 200 ribu penumpang yang melibatkan kurang lebih 62 BUMN. Sedangkan khusus untuk Sulsel, PT Jasa Raharja memberikan target kuota 1.060 penumpang.

“Kami ditargetkan oleh pusat, kebetulan baru penetapan minggu kemarin kami ditargetkan pusat dengan kouta sejumlah 560 penumpang darat dan 500 penumpang laut itu dari jasa raharja sendiri,” bebernya di depan peserta rapat.

Selain mudik gratis PT Jasa Raharja juga menyiapkan kaos dan topi untuk penumpang, serta makanan dan snack untuk sahur dan buka puasa.

“Ada fasilitas tambahan, ada kaos dan topi yang akan dipakai bersama oleh para pemudik pada saat pelepasan,” tambahnya.(*)