Universitas Muslim Maros Kerjasama UIN Alauddin, Ini Tujuannya

Rabu, 25 April 2018 | 15:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Jurusan pendidikan Fisika Universitas Muslim Maros (UMMA) melakukan kunjungan ke Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Selasa (24/4/2018).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMA, Hikma Rusdi,’S.Pd., M.Pd. yang memimpin rombongan mengungkapkan bahwa kedatangannya di kampus hijau tersebut untuk memberi pengalaman dan bertukar informasi.

“Tujuan kami agar nantinya keluaran kita itu mampu bersaing dengan PTN yang ada di luar sana, sedangkan untuk dosen khususnya untuk dosen fisika bagaimana bisa mereka bertukar informasi,” ungkap Hikma sapaannya.

Ia juga menambahkan dengan adanya kunjungan tersebut bisa membuat dan menambah wawasan dan kompetensi dosen pendidikan Fisika FKIP UMMA.

“Bagaimana capaian kompetensi dosen tersebut itu bisa sama halnya dengan dosen-dosen yang ada di Saintek, seperti itu,” tambahnya.

Selain itu, dalam kunjungan yang diterima langsung oleh wakil Dekan III FST UIN Alauddin Makassar, Dr. Andi Suarda ini juga dilakaukan peyerahan MOU antara Pendidikan Fisika UMMA dan Jurusan Fisika UIN AM.

“MOU itu memuat tentang penggunaan laboratorium khususnya untuk mahasiswa FKIP UMMA,” lajutnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pendidikan Fisika FKIP UMMA, Syamsuriana Basri, S.Pd,. M.Pd. juga mengungkapkan bahwa jurusan Pendidikan Fisika meruapakan jurusan baru di UMMA.

“Kami ini pak kebetulan prodi baru di Universitas Muslim Maros jadi ini baru angkatan pertama, baru semester 2,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, dekan FKIP UMMA juga berkesempatan mengunjungi beberapa ruang laboratorium fisika UIN AM. Serta dengan adanya MOU tersebut praktikum Mahasiswa Pendidikan Fisika UMMA dapat menggunakan laboratorium tersebut.(*)


BACA JUGA