Disdik Gowa Gandeng Sinergi Motiva Indonesia Latih Kepala Sekolah

Kamis, 26 April 2018 | 14:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Sinergi Motiva Indonesia menggelar kegiatan Leadership Program Improvement Motivation Training di Gedung Wanita, Sungguminasa, Kamis (26/4/2018).

Tercatat sebanyak 785 kepala sekolah dari Kecamatan Somba Opu, Pallangga dan Barombong mengikuti kegiatan tersebut.

pt-vale-indonesia

Tujuan dari kegiatan tersebut tak lain untuk melatih kepemimpinan kepala sekolah sehingga mampu menjadi motivasi bagi para guru di Sekolahnya.

“Jadi sekitar 411 kepala SD, 107 kepala SMP dan 248 kepala TK, dimana kita lakukan ini agar bagaimana kepala sekolah ini mampu menjadi contoh atau motivasi bagi sekolah yang dipimpinnya,” terang Dr Syarifuddin Kulle selaku Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan, bahwa sebuah kepemimpinan saat ini penting bagi semua orang, mengingat seorang kepala sekolah harus menjadi contoh bagi seluruh gurunya.

“Seorang pemimpin harus mampu memberikan motivasi serta inspirasi bagi orang yang dipimpinnya, sehingga dibutuhkan pemahaman tentang seperti apa menjadi leader atau pemimpin yang baik,” jelas Wabup Gowa.

Tak lupa Wabup Gowa mengucqpkan terima kasih kepada CEO Sinergi Motiva Indonesia yang telah memfasilitasi giat yang baik ini bahkan memotivasi kerja kepala sekolah sebagai pimpina di masing-masing sekolah.

“Kegiatan seperti ini seharusnya sering dilaksanakan dan saya menghimbau kepada guru atau kepala sekolah agar betul-betul memperhatikan materi yang diberikan, mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga waktu benar termanfaatkan demi mencapai pengetahuan bagaimana menjadi pemimpin di sekolahnya,” harap Karaeng Kio.

Kegiatan ini berlangsung hingga Sabtu 28 April mendatang dan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam dan CEO Sinergi Motiva Indonesia, Sardin Damis. (*)


BACA JUGA