Logo Kabupaten Gowa

16 Tim Pansus LKPj Bupati Gowa Kunker ke Pemkot Bogor

Jumat, 27 April 2018 | 10:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com –  16 Anggota DPRD Gowa yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansu) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Gowa, kunjungan kerja (kunker) ke Bogor, Jawa Barat,beberapa waktu lalu. 

Tujuannya untuk mencari referensi tentang pembahasan LKPj Bupati dari DPRD Bogor dan Pemkot Bogor. Kepala Bagian (Kabag) Perundang-undangan Sekretariat DPRD (Setwan) DPRD Gowa, HM Arifin mengatakan, kunjungan kerja Pansus LKPj Bupati di kota hujan itu berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (24/25 April 2018).

“Kunker ini sebagai tindak lanjut dari rapat konsultasi Pansus bersama OPD sebelummya. Jadi Pansus ke Bogor untuk menambah masukan terkait pembahasan LKPj Bupati anggaran 2017,” ujar HM Arifin, Jumat, 27 April.

Hasil kunker di Bogor, lanjut Arifin, kemudian akan dibawa ke dalam pembahasan rapat paripurna Pansus yang rencananya digelar dalam waktu dekat. Nantinya, melalui rapat paripurna itu, Pansus akan memberikan gambaran tentang kinerja eksekutif untuk tahun anggaran 2017.

Seperti realisasi pencapaian pendapatan daerah serta item-item pembangunan lainnya. Jika ada item program yang dianggap tidak efektif, maka Pansus akan mengeluarkan rekomendasi kepada pihak eksekutif untuk melakukan perbaikan.

“Untuk lebih jelasnya kita hubungi Ketua Pansusnya,” ucapnya.

Ketua Pansus LKPj Bupati Gowa, Hj Syamsuharni Taco gagal dikonfirmasi. Panggilan telepon dan pesan pendek yang dikirim ke nomor selularnya tidak ditanggapi. (*)

 


BACA JUGA