Adira Finance Gelar Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Keahlian Bisnis SMK

Jumat, 27 April 2018 | 17:16 Wita - Editor: Irwan AR - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,-Gosulsel.com–PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) bekerjasama Kemendikbud RI melalui Corporate University menggelar kick off program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMKN 4 Makassar, Jl Bandang, Jumat (27/4/2018).

Program kerjasama yang berlangsung selama tiga tahun kedepan ini berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan bisnis dan manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional.

pt-vale-indonesia

Untuk wilayah Makassar, terdapat dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih yang akan melaksanakan program peningkatan kompetensi bidang keahlian bisnis dan manajemen diantaranya SMKN 4 Makassar serta SMKN 1 Makassar yang menjadi perwakilan untuk kick off program.

Kepala wilayah Adira Finance Sulampapua Nanang Kurniawan yang hadir dalam kick off tersebut mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program CSR ( Corporate Social Responsibility) di bidang pendidikan.

“Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai kebutuhan mereka”, Ujarnya dihadapan awak media

Nantinya disekolah terpilih tersebut para siswa akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 16 modul kompetensi.

Lanjut Nanang, program ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat untuk para pelajar SMK diantaranya mendapatkan kesempatan magang bagi pelajar kelas XI yang dinyatakan lulus seleksi oleh adira, memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja khususnya dalam industri pembiayaan.

“Adira Finance memiliki tekad mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga menjadi sahabat setia membimbing serta membantu mewujudkan impiannya”, tutup Nanang.(*)