#

Kartu Rakyat Sejahtera IYL-Cakka Jamin Tidak Ada Lagi Siswa Putus Sekolah

Jumat, 27 April 2018 | 18:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Luwu Utara, GoSulsel.com — Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo memastikan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah di tengah jalan karena persoalan biaya. Hal itu tentu akan terwujud jika pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun ini.

Hal ini ditegaskan Ichsan Yasin Limpo saat menggelar kampanye terbatas di Lapangan Karebosi, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Jumat (26/4/2018).

Rencana ini bukan tanpa alasan, pasalnya Ichsan Yasin Limpo adalah orang yang pertama memprakarsai pendidikan gratis tanpa pungutan dan tetap berkualitas. Hal ini terbukti dengan suksesnya Sitem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) saat menjabat sebagai Bupati Gowa dua periode.

Bahkan program pendidikan gratis tanpa pengutan itu telah dukonvensi dalam Kartu Rakyat Sejahtera yang digagas oleh pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini.

“Kalau ada kartu ini, bisa dipastikan tidak ada lagi yang putus sekolah sampai 12 tahun karena permasalahan biaya pendidikan,” kata eks Bupati Gowa dua periode ini.

Kartu Rakyat Sejahtera akan mengakomodir seluruh biaya biaya dan pungutan pendidikan hingga tingkat SMA dan sederajat. Termasuk uang komite dan jenis biaya tambahan lainnya.

“Kalau nanti ada Komite atau kepala sekolah yang meminta sumbangan atau pungutan, kita kasi lihat saja Kartu Rakyat Sejahtera. Sampaikan bilang sudah dibayarkan pak Gubernur jadi silahkan tagi itu pak gubernur,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan dan teriakan peserta kampanye.

Untuk diketahui, selain biaya pendidikan, seluruh program unggulan IYL-Cakka telah dikonfensi masuk dalam Kartu Rakyat Sejahtera. Termasuk Rumah Produktif dan bantuan pertanian.(*)


BACA JUGA