Wartawati Gosulsel.com Ikuti Pelatihan “Media dan Pembentukan Ekspektasi Publik” di Bandung

Sabtu, 28 April 2018 | 03:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

BANDUNG, Gosulsel.com – Media gathering Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan hadirkan pembicara dari Media Nasional Tempo Tomi Haryanto. Materi yang dibawakan mengangkat tema Media dan Pembentukan Ekspektasi Publik.

Dalam pemaparan materi yang diikuti wartawati Gosulsel.com, Andi Nita Purnama, disampaikan bagaimana pentingnya perspektif yang dikembangkan atau ditampilkan oleh media.

pt-vale-indonesia

“Perspektif itu penting. Tujuan dari pemberitaan yang mesti kita tekankan. Tidak menakut-nakuti. Pilih kata-kata yang tidak bombastis dan tidak menakut-nakuti secara berlebihan,” ujar Tomi, saat menyampaikan materinya di Hotel Papandayan, Bandung, Jumat (27/04/2018).

Lebih lanjut, kepada puluhan wartawan asal Sulawesi Selatan, ia menyampaikan peran wartawan melihat ramainya citizen journalist yang berarti semua orang bisa menjadi wartawan.

“Untuk melakukan verifikasi, wartawan bertugas untuk memperjelas dan meyakinkan publik bahwa yang terkait betul-betul terjadi, serta penindakan lanjut terhadap suatu peristiwa,” paparnya.(*)