Catat Rekor MURI Pisang Ijo Seukuran Tangki BBM, Begini Bahan yang Dibutuhkan SMKN 8 Makassar

Minggu, 29 April 2018 | 00:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, Gosulsel.com — Ada yang menarik dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei mendatang. Siswa SMKN 8 Makassar akan memecahkan rekor MURI, untuk pembuatan makanan khas Makassar, Pisang Ijo.

Tak tanggung-tanggung ukuran yang akan dibuat memiliki panjang 8 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi sekitar 1,5 meter. Melihat ukurannya, tak jauh beda dengan tangki BBM.

Kepala Sekolah SMKN 8 Makassar, Asnah Baharuddin mengatakan untuk membuat makanan ini dibutuhkan beberapa bahan. Mulai dari pisang, tepung, pasta, mentega dan garam.

“Kita sudah hitung, dibutuhkan 3872 sisir pisang, 968 kg tepung beras, 968 kg tepung terigu, 4 kg pasta pandan, 6 kg mentega, 2,5 kg garam, 3872 liter air,” katanya.

Bahan-bahan ini dikumpulkan oleh semua siswa, kemudian dikerjakan bersama-sama. Proses pembuatannya sendiri dikoordinasi langsung oleh siswa jurusan tata boga.

Tak hanya rekor pisang ijo, siswa SMKN 8 juga akan membuat baju bodo raksasa yang membutuhkan kain sepanjang 69 meter. Ukuran lebarnya 4,75 meter  dengan panjang 8 meter. 

Halaman: