Guru Besar Unhas Ini Berharap LIDMI Corong Dakwah Salaf di Kampus

Minggu, 29 April 2018 | 15:22 Wita - Editor: Irwan AR -

Makassar, Gosulsel.com– Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Ahmad Munir, M.Eng mengharapkan agar LIDMI (Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia) bisa menjadi corong dakwah salaf di seluruh kampus-kampus yang ada di Indonesia. Menurutnya, bukan tidak mungkin kebangkitan peradaban Islam akan muncul pertama kali dari komunitas kampus di negeri ini.

”Saya rasa LIDMI ini punya peran penting dalam mendakwahkan Islam di tengah-tengah masyarakat kampus. Dan itu terbukti dari banyaknya program-program kerja yang LIDMI usung, hampir semuanya mampu menyentuh komunitas kampus yang ada bahkan mampu menjalar hingga ke luar kampus,” tukasnya, Sabtu (28/04) seperti rilis yang disampaikan ke Gosulsel.com.

pt-vale-indonesia

Ia mengimbau kepada seluruh pengurus agar senantiasa memperhatikan adab saat berdakwah. Beliau menegaskan, banyak dai yang sangat sulit diterima dakwahnya karena caranya yang terkadang kurang arif dalam menyikapi perbedaan yang ada.

”Saya pribadi kagum dengan ananda semua yang ada di kepengurusan LIDMI ini. Bahkan saya menegaskan bahwa dalam dakwahnya LIDMI selalu mengedepankan sikap santun dalam setiap dakwah-dakwahnya,” tambahnya.

Guru besar UNHAS asal Segeri ini menutup pemaparannya dengan membuka secara resmi kegiatan MUKERNAS II LIDMI yang diselenggarakan selama dua hari, mulai dari hari Sabtu (28/4) hingga Ahad (29/4), bertempat di Balai Latihan Masyarakat Makassar, Jalan Dg. Ramang Makassar. (*)


BACA JUGA