#

Kepada Ichsan YL, Ibu-ibu di Soppeng Curhat Soal Beban Biaya Pendidikan

Minggu, 29 April 2018 | 14:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Soppeng, GoSulsel.com – Seragam sekolah dan biaya pendidikan mejadi keluhan para Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Soppeng. Hal ini terlihat saat Calon Gubernur Sulsel nomor 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat melakukan pertemuan terbatas di kediaman tokoh masyarakat berpengaruh. H. Ambo Hase, di Desa Gorie, Kecamatan Mario Riwawo, Minggu (29/4/2018).

Saat Ichsan YL menanyakan soal seragam sekolah, masyarakat yang didominasi ibu rumah tangga kompak menjawab bahwa seragam sekolah salah satu hal yang membebani orang tua siswa.

“Ada banyak seragam sekolah pak, bukan cuma satu bahkan sampai empat,” kata salah satu Ibu Rumah Tangga.

Bayangkan jika orang tua siswa harus menanggung 4 seragam per siswa. Apalagi jika diantaranya memiliki 2 sampai 4 anak yang sekolah.

Meski demikian, masyarakat Soppeng tidak lagi harus ragu. Pasalnya mereka menyampaikan keluh kesah kepada orang yang tepat. Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar menjadikan program pendidikan gratis tanpa pungutan dan tetap berkoalitas sebagai program unggullan.

“Ada 1,5 Triliun APBD yang akan menjadi subsidi pendidikan. Sehingga tidak ada lagi pungutan apapun. Tidak boleh lagi ada anak-anak kita yang putus sekolah karena biaya,” kata dia.

Tidak hanya itu, IYL-Cakka juga mencanangkan, jika kelak terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, maka peraturan Gubernur yang pertama dia tandatangani adalah Pergub yang tidak mewajibkan siswa menunggunakan seragam.(*)