Warga Soppeng Kompak Lawan Politisasi Uang Negara

Minggu, 29 April 2018 | 17:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Soppeng, GoSulsel.com — Warga Soppeng kompak melawan politisasi uang negara pada Pilgub Sulsel tahun ini. Hal ini tercermin saat calon Gubernur Sulsel nomor 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Galung, Kecamatan Lili Riaja, Kabupaten Soppeng, Minggu (29/4/2018).

Hal ini lantaran rawan politisisasi program pemerintahan. Apalagi bagi calon kepala daerah yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan pejabat pemerintah yang memiliki peran strategis.

Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran wacana politisasi alat dan mesin pertanian (Alsinta), bibit dan benih unghil serta ayam ternak untuk masyarakat menjadi pembahasan publik belakangan terterakhir.

“Itu adalah memang APBN dan APBD. Itu adalah uang negara, memang diperuntuhkan untuk masyarakat,” kata Ichsan.

Menanggapi hal itu, masyarakat Lili Riaja yang didominasi para petani kompak berteriak “Ambil uangnya, jangan coblos calonnya”.

Tuan rumah yang juga adalah tokoh masyarakat berpengaruh di Lili Riaja, H. Andi Massaripu dalam kesempatan ini juga menyatakan dukungannya kepada Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Mrnurutnya, komitmen IYL-Cakka, “taro ada taro gau” alias satu kata satu perbuatan adalah jati diri yang tidak dimiliki oleh semua kandidat. Apalagi keduanya tidak pernah melakukan pembodohan kepada rakyatnya.

“Insya Allah Punggawa Macakka. Kemenangan pak Ichsan Yasin Limpo adalah kemenangan kita semua,” ucapnya.(*)


BACA JUGA