Tinggimoncong Amankan Tiket 8 Besar

Senin, 30 April 2018 | 19:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com— Tinggimoncong memastikan diri melaju ke babak delapan besar turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2018.

Tim Kota Bunga itu mengamankan tiket delapan besar, setelah berhasil menundukkan Biringbulu 2-1, dalam laga hidup mati di Stadion Kalegowa, Senin, 30 April, sore tadi.

Kemenangan atas Biringbulu itu juga sekaligus membawa Tinggimoncong bertengger di puncak klasemen sementara grup C dengan nilai 6. Satu tiket 8 besar grup C, akan diperebutkan oleh Bontolempangan vs Bontomarannu yang baru akan turun bertanding Selasa, 1 Mei besok.

“Alhamdulillah Tinggimoncong melaju ke 8 besar,” seru Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz menyambut gembira kemenangan timnya.

Di babak delapan besar nanti, Tinggimoncong akan berhadapan wakil dari grup D. Sampai saat ini, sudah ada tiga tim yang meraih tiket 8 besar. Selain Tinggimoncong, dua tim lainnya yang lebih dulu lolos adalah Barombong dan Pallangga.

Barombong melaju ke 8 besar, setelah sehari sebelumnya, Minggu, 29 April mencukur Tombolo Pao 5-0 di grup A. Sementara Pallangga meraih tiket 8 besar, setelah di laga terakhir menang tipis 1-0 atas Manuju, sekaligus mengokohkan diri sebagai juara grup B.

“Babak delapan besar atau perempatfinal hanya berlangsung satu hari. Jadi Jumat, 4 Nei itu, ada empat partai sekaligus,” ujar Ir Rustam, panpel Dispora Youth Cup 2018.(*)