Deng Ical: Pemkot Makassar & Disnaker Cari Solusi Hak Buruh di Makassar

Selasa, 01 Mei 2018 | 17:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh, di depan Monumen Mandala, Makassar, Selasa (01/05/2018), Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI menyampaikan beberapa hal.

Kata dia, pihak pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja telah berupaya mencari jalan keluar untuk mendapatkan titik temu dan solusi terhadap hak-hak seluruh buruh dan pekerja di kota Makassar.

“Unjuk rasa ini adalah upaya untuk memperjuangkan hak-hak mereka yang belum terpenuhi, sehingga pemodal yang punya banyak uang bisa mempekerjakan kita dengan baik dan profesional, sebaliknya juga kita yang bekerja keras memakai tenaga, fikiran dan keterampilan bisa memperoleh haknya kita secara profesional,” jelasnya.

Lebih jauh, ia juga menegaskan jika Makassar, Sulawesi Selatan bahkan Indonesia bisa maju dan berkembang seperti sekarang ini tidak terlepas dari peran semua buruh sebagai salah satu aspek yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan.

“Bukan hanya dalam situasi kerja dan perusahannya tetapi juga secara umum, karena tidak mungkin bisa jalan ini republik tanpa ada peran dan kontribusi buruh didalamnya,” urainya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh aliansi buruh dan pekerja yang mengikuti aksi unjuk rasa hari ini untuk tetap menjaga prestasi tersebut. Karna menurutnya, orasi yang dilakukan hari ini hanya untuk mengingatkan bahwa ada hak-hak mereka yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, agar buruh dan pekerja bisa mendapatkan hak yang pantas dan sesuai UMP.

Usai orasi, Deng Ical langsung diserbu ratusan buruh rebutan dan pekerja untuk berfoto bersama, bahkan tak sedikit yang menerikan sebutan Wali Kota sombere.(*)


BACA JUGA