Salah satu pertandingan pada liga Dispora Cup Kabupaten Gowa

Dispora Cup Gowa, Bonsel Lolos 8 Besar Tanpa Keringat

Rabu, 02 Mei 2018 | 00:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel,com — Tim sepak bola Bontonompo Selatan (Bonsel) memastikan satu tempat di babak 8 besar turnamen sepakbola Dispora Youth Cup II 2018.

Tiket 8 besar itu diraih Bonsel tanpa susah payah. Pasalnya, Parigi yang seharusnya menjadi lawan Bonsel di laga terakhir penyisihan grup B di Stadion Kalegowa, Selasa (1/5) tidak hadir di lapangan.

Dengan demikian, Bonsel dinyatakan menang Walk Out (WO) 3-0 sekaligus keluar sebagai runner up grup B. Bonsel menyusul juara grup B, Pallangga yang lebih dulu lolos ke 8 besar.

“Kita tentu gembira lolos ke 8 besar. Target selanjutnya fokus menghadapi Barombong yang jadi lawan selanjutnya,” ujar official Bonsel, Hijaz DN usai pertandingan.

Di grup C, Bontolempangang akhirnya mendampingi Tinggimoncong ke babak 8 besar. Meski di laga terakhir penyisihan grup, hanya bermain imbang 1-1 dengan Bontomarannu, namun Bontolempangang keluar sebagai runner grup C, karena unggul produktivitas gol atas Biringbulu yang juga meraih nilai sama, 4.

Humas Panpel Dispora Youth Cup II, Abd Aziz mengatakan, sampai hari ke tujuh kejuaraan, sudah ada lima tim yang lolos ke babak 8 besar. Kelima tim itu, yaitu Barombong, Pallangga, Tinggimoncong, Bontolempangang, dan Bontonompo Selatan.

Tiga jatah 8 besar tersisa, masih akan diperebutkan oleh satu tim di grup A dan dua tim grup D. Di grup A, Tompobulu membuka kans melaju ke babak 8 besar setelah menang 5-1 atas Tombolo Pao di Lapangan Syekh Yusuf Discovery sore tadi. Tompobulu kini memiliki nilai 4 sama dengan Bajeng Barat.

Sedangkan di grup D yang terbilang grup neraka,  persaingan lolos ke 8 besar masih cukup ketat. Empat tim yakni Parangloe, Bajeng, Somba Opu dan runner up tahun lalu Bontonompo memiliki kans yang sama untuk lolos.

Saat ini, Parangloe, kata Aziz, kembali bertengger di puncak klasemen sementara grup D dengan nilai 5, setelah tadi sore bermain 0-0 dengan juara bertahan Somba Opu, di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa. Bajeng di peringkat kedua dengan nilai 4, disusul Somba Opu dengan nilai 3. Di bawahnya Bontonompo dengan nilai 2.

“Ketat di grup D. Empat tim berpeluang sama meraih dua tiket tersisa,” tandas Aziz.(*)


BACA JUGA