Gelar Unjuk Rasa, Gema LMP: Hardiknas Bukan Sebatas Seremonial

Rabu, 02 Mei 2018 | 22:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan aktivis Gerakan Pemuda Mahasiswa (Gema) Laskar Merah Putih (LMP) melakukan aksi unjuk rasa memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Kampus 1 UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Rabu (2/5/2018).

Pengunjuk rasa memulai aksinya dengan menutup separuh jalan Jalan Sultan Alauddin lajur mengarah dari Kota Makassar ke Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Demonstran juga menahan sebuah mobil truk untuk dijadikan mimbar orasi, dibawah pengawalan ketat kepolisian yang berjaga dan membentangkan spanduk putih betuliskan “Gema LMP Sulsel, Revisi UU No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa menyuarakan kondisi pendidikan di Indonesia masih saja memprihatinkan dan kurang perhatian dari pihak pemerintah terutama mengenai fasilitas pendidikan didaerah yang kurang terlihat baik sarana dan prasarana pendidikan.

“Kami meminta pemerintah memperhatikan pendidikan di daerah yang tertinggal dan daerah pedalaman, terkusus fasilitas penungjang pendidikan,”ujar Ridwan selaku jendral lapangan.

Sementara itu, Chonel selaku koordinator aksi dalam orasinya menegasakan”aksi kami bukan sekdar seremonial di hari Hardiknas,sebagai wujud Implementasi dari tujuan Tri Dharma Laskar Merah Putih yaitu Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.”tegasnya.

Setelah selesai menyampaikan orasinya didepan kampus 1 UIN Alauddin, pengunjuk rasa melanjutkan aksinya dengan mendatangi Gedung DPRD Kota Makassar, Jl.AP, Pettarani. (*)