Bapenda Makassar Dorong Perusahaan Patuhi Aturan Pajak

Kamis, 03 Mei 2018 | 18:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi kepatuhan wajib pajak daerah untuk pajak hiburan. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Asyra, Jl. Maipa, Kamis (03/05/2018).

Melalui sosialisasi tersebut, pemerintah mengharapkan agar para pengusaha tersebut ke depannya lebih patuh dalam membayarkan pajaknya. Jika ada keluhan mengenai pajak yang dianggap cukup tinggi, bisa mengomunikasikannya melalui kegiatan ini.

“Harapannya sosialisasi ini memberikan sentuhan agar mereka bisa lebih patuh. Pengusaha-pengusaha lokal bisa berkomunikasi dengan pemerintah melalui kegiatan sosialisasi ini terkait dengan pajak yang dibayarkan tersebut,” ujar Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM, Muhammad Takdir Alim Bahrie, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pajak I dan Retribusi Daerah Ibrahim Akkas mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan Bapenda. Setiap tahun Bapenda mengadakan kegiatan sosialisasi untuk 9 jenis pajak daerah.

“Tujuannya untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait dengan pelayanan perpajakan kemudian juga bagaimana cara kita mendekatkan kepada wajib pajak sehingga mereka senantiasa bisa membayar pajaknya tepat waktu dan tepat nilai,” kunci dia.(*)


BACA JUGA