Penjabat Gubernur Sulsel Ternyata Mantan Aktifis GMNI

Kamis, 03 Mei 2018 | 22:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, Gosulsel.com – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, menghadiri Dies Natalis Ke-64 sekaligus Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional dan Indonesia (GMNI) Makassar Periode 2018-2020, di Hotel Asyra.

Suasana keakraban dan ekspresi kehangatan serta sukacita, tercipta mana kala pengurus dan anggota GMNI Makassar bersilahturahmi dengan orang nomor satu Sulsel tersebut.

Penjabat Gubernur Sulsel ini dalam kapasitas sebagai Kader dan Alumni GMNI, menyambut baik hadirnya GMNI di Makassar dan pelantikan pengurus. Adapun Didin Indra Syaputra terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua GMNI Makassar menggantikan Hikmawan Pasalo.

Erwin Ketua selaku Ketua Panitia mengaku sangat berbahagia karena Sumarsono bisa hadir langsung. “Rakyat Sulsel berbahagia bapak datang, dan paling berbahagia kami karena bapak alumni GMNI,” sebutnya.

Sedangkan Sumarsono dalam sambutannya, memberikan selamat bagi yang sudah dilantik dan selamat dirgahayu GMNI. Ia menyampaikan beberapa hal yang panting, diantaranya mahasiswa harus berkontribusi dalam melawan kemiskinan.

“Berbagai fenomena kemiskinan itulah yang diperjuangkan, mengangkat derajat kaum miskin tertindas,” kata Sumarsono.

Bung Soni, sapaan akrabnya di organisasi ini, menyebutkan, seorang mahasiswa aktivis yang tergabung di GMNI harus berkarya lewat perjuangan dan pemikiran sesuai dengan semboyan GMNI “pejuang pemikir – pemikir pejuang”.

“Karena kalau nda berpikir hilang mahasiswanya, tidak hanya berjuang dengan bertindak,” ujarnya.

Latar belakang Sumarsono  sebagai kader GMNI dianggap membantu peranannya saat ini sebagai gubernur.

“Saya merasa ringan menghadapi berbagai problem karena kita punya background yang kuat sebagai gerakan mahasiswa,” sebutnya.

Pengalaman inilah yang kemudian diimplementasikan ketika menjadi gubernur, baik di Sulsel,  Sulut dan DKI Jakarta.

Diakhir acara dilakukan pemotongan Soni Sumarsono Hadiri Pelantikan DPC GMNI Makassar.(*)