Tingkatkan Daya Baca Masyarakat, Diskominfo Gelar Sosialisasi KIM

Kamis, 03 Mei 2018 | 14:41 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten (Diskominfo) Gowa menggelar sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di gedung Tumanurung Adi Jaya, Sungguminasa. Kamis (3/5/2018).

Dalam sosialisasi ini hadir Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis yang membuka secara resmi kegiatan yang dihadiri 60 peserta ini.

Menurut Sekkab Gowa acara ini merupakan kegiatan yang telah eksis bertahun-tahun lamanya. Bahkan secara tidak sadar, kelompok ini sudah terbentuk seiring transformasi kelembagaan.

“Sosialisasi ini digelar agar bagaimana kedepannya KIM mampu menjadi sumber informasi yang positif. Dulu informasi bukanlah hal yang penting, namun memasuki abad 20 hingga 21 menjadi sesuatu yang sangat oenting,” jelas Muchlis.

Tak hanya itu, jika dibandingkan dulu dan sekarang, perbedaan nampak jelas didepan mata. Mengingat, minat baca orang indonesia sangat tinggi, namun daya bacanya yang rendah.

“Hal ini yang berbahaya, karena sampai saat ini berdasarkan survei, indonesia merupakan negara ke 60 dengan minat baca rendah,” beber Sekkab Gowa.

Menurut Muchlis, ini pertanda ada satu hal yang dilupakan, untuk mendapatkan informasi yang benar, harus banyak membaca. Karena negara yang maju memiliki daya baca yang tinggi pula.

Muchlis berharap kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

Sementara, dilokasi yang sama, Kadis Kominfo, Arifuddin Saeni mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang kelompok informasi masyarakat (KIM) dan kebijakan pemerintah kabupaten Gowa dibidang komunikasi publik serta memberikan motivasi kepada unsur perempuan.

“Kita harapkan KIM ini bisa juga membentuk unsur perempuan ditahun mendatang,” pungkasnya.(*)