IKA SMAN 1 Parangloe Gandeng UKM Pers Unifa Gelar Pelatihan Jurnalistik

Jumat, 04 Mei 2018 | 20:08 Wita - Editor: Irwan AR -

Gowa, GoSulsel.com– Ikatan alumni (IKA) SMAN 1 Parangloe 2005, yang kini berubah nama menjadi SMAN 6 Gowa menggandeng Ukm pers Unifa, melatih siswa-siswa dalam bidang jurnalistik, di aula sekolah, yang dibuka Jumat, 4 Mei 2018.

Kegiatan pelatihan jurnaliatik dengan tema ” mengenal jurnalistik untuk membentuk pewarta yang berwawasan luas dalam era informasi global” ini akan berlangsung 3 hari, dimulai 4-6 Mei.

Pelatihan jurnalistik ini merupakan program kerja ukm pers bekerja sama dengan IKA SMAN 1 Parangloe untuk melatih siswa-siswi dan pengenalan tentang dunia jurnalistik sekaligus mengelola majalah dinding yang ada di sekolah ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pelatihan kepada siswa-siswi agar memahami setidaknya untuk menumbuhkan minat menulis siswa. Dan juga sebagai wadah sharing untuk berbagi ilmu,” ucap Ketua umum Ukm pers Unifa, Widyaningsih.

Ketua Ika Zulkifli,S.Psi Sman 1 Parangloe, sendiri menjelaskan, nantinya akan ada 7 materi dasar yang diterima peserta.

“Nah untuk menunjang harapan kita, dari pihak panitia akan menyediakan 7 materi dasar” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengaku, dengan hadirnya kegiatan ini, dapat memperkuat silaturahmi antar alumni-alumni dan pihak sekolah ” saya dan teman-teman alumni yang terbentuk dua tahun lalu. Menginginkan terbentuknya sinergi antara alumni Smapar dengan pihak sekolah, agar tetap terjaga silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman kepada adik-adik siswa tentang dunia jurnalistik,” terangnya.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMAN 6 gowa sangat mengapresiasi kegiatan ini. ” kegiatan ini sangat bagus sebenarnya, jadi kalian yang tidak ikut akan rugi.” jelasnya kepada siswa-siswi dalam pembukaan siang tadi.(*)