Peringati Harkulnas, Deng Ical buka Festival Jajanan Bango 2018 di Makassar

Sabtu, 05 Mei 2018 | 15:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Festival Jajanan Bango 2018 menghadirkan sebanyak 30 kuliner Indonesia. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/5/2018). 

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar Syamsu Rizal membuka festival kuliner tahunan yang diselenggarakan memperingati Hari Kuliner Nasional. Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrabnya, menungkapkan bahwa masyarakat Makassar sangat senang dengan kuliner. 

“Makassar tukang makan, beberapa tahun baru sadar sehingga pemerintah memberikan perhatian kepada kuliner, banyak diprogramkan yang bernuansa kuliner, meski dalam skala terbatas,” ujarnya.

Dijelaskannya, wisatawan yang datang ke Makassar sebagian besar menjadikan kuliner sebagai salah satu tujuannya. Diharapkan Festival Jajanan Bango bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan di kota Makassar.

“Prioritas wisatawan dalam berlibur itu kuliner. Orang datang ke Makassar karena faktor makanan. Kontribusi langsung dari kegiatan ini mendukung program pemerintah dan sosialisasi, kontribusi yang lain karena kita berharap diadakan tiap tahun, dengan melakukan kerjasama dengan pemkot,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Senior Branch Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, Nando Kudmanto, mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap bisa mengadakan event ini sebagai event tahunan. 

“Saya berharap bisa mengadakan setiap tahun. Misi kami untuk memajukan kuliner Indonesia,” tukasnya.(*)