Barombong Kampiun Dispora Youth Cup 2018

Minggu, 06 Mei 2018 | 19:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Kecamatan Barombong sukses menjuarai turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2018.

Barombong keluar sebagai juara pertama setelah secara perkasa mengalahkan Bajeng 7-1, dalam laga final di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Minggu (6/5/2018) tadi sore.

Laga final sekaligus dirangkaikan dengan acara penutupan itu didahului dengan perebutan tempat III-IV. Pallangga merebut juara ketiga setelah mengalahkan Tinggimoncong 1-0.

Dengan kemenangan itu, Barombong berhak meraih trophy bergilir Bupati Gowa, piala serta uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Sementara Bajeng yang jadi runner up, meraih piala dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Manajer Dispora Youth Cup 2018, Ir Rustam mengatakan, selain piala dan uang pembinaan untuk tim, turnamen ini juga menganugerahi hadiah bagi pemain terbaik, pencetak gol terbanyak (top skor), dan tim Fair Play.

Untuk pemain terbaik direbut Subair dari Barombong. Pencetak gol terbanyak diraih penyerang Barombong, Muh Rifki dengan torehan 14 gol, sementara untuk tim Fair Play disabet Tombolopao.

“Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak meraih piala dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu,” ujar Ir Rustam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin saat menutup Turnamen Dispora Youth Cup 2018 menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. Ia juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia, tim, pendukung, serta para wasit dan masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan turnamen ini dengan lancar dan aman.

“Semoga pelaksanaan turnamen sepak bola ini dapat melahirkan atlet-atlet baru yang nantinya membawa nama harum Gowa di Piala Suratin,” pungkas Fajaruddin. (*)


BACA JUGA