FKIJK Sulselbar resmi dikukuhkan Sambil Jalan Sehat

Minggu, 06 Mei 2018 | 14:58 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pj. Gubernur Sulsel Dr. Soni Sumarsono, M.DM. mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar) bertempat di Rujab Gub Sulsel yang dihadiri oleh Anggota Forkompinda, Walikota Makassar, Bank Indonesia, pimpinan OPD Pemprov. Sulsel, pimpinan LJK, dan keluarga besar industri jasa keuangan Sulselbar.

Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya berpesan kepada FKIJK Sulselbar, disamping memainkan peran strategis dalam mengawal stabilitas sistem keuangan dan perekonomian daerah, diharapkan juga aktif dalam mendukung program Pemda dalam rangka mempertahankan moment pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Sulsel, serta bahu membahu mendukung event daerah dan nasional terutama menciptakan pilkada yang kondusif, aman, dan damai.

Penetapan tanggal 6 Mei 2018 sebagai waktu Launching FKIJK ini cukup spesial karena bertepatan dengan moment awal Gubernur Sulsel menempati Rujab Gubernur Sulsel. Untuk itu pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel secara khusus memberikan memberikan hadiah 1 TV kepada 1 peserta industri jasa keuangan yang berulang tahun.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua Zulmi yang juga dikukuhkan sebagai Ketua FKIJK Sulselbar menyatakan komitmen FKIJK dalam mendukung program Pemda dan TPAKD dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperluas akses keuangan bagi masyarakat, termasuk berkomitmen mendukung Pilkada yang aman dan damai.

“Saya harap LJK dan masyarakat untuk mewaspadai tawaran investasi ilegal termasuk pelunasan hutang dan tidak membayar bunga bank dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyalahi perjanjian hukum,” paparnya.

Acara launching FKIJK Sulselbar berjalan sangat semarak, diawali dengan jalan santai yang melibatkan 5500 keluarga besar industri jasa keuangan Sulselbar. Acara juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan dan lomba kreasi. Masing-masing LJK menampilkan aneka performace, tarian, yel-yel, disertai aneka hadiah seperti sepeda motor, sepeda, tv, tabungan, dan aneka souvenir.(*)


BACA JUGA