Minimalisir Tindak Kejahatan Jalanan Jelang Ramadan, Polres Gowa Gelar Operasi Cipkon Gabungan

Minggu, 06 Mei 2018 | 15:09 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Berdasarkan perintah Ops baik Polda Sulsel dan Mabes Polri, maka 10 hari jelang bulan Ramadan, Personil Polres Gowa bersama dengan Kodim 1409 Gowa mulai melakukan kegiatan cipkon gabungan pada malam hari.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto saat memimpin Apel Gelar pasukan Cipta Kondisi pada Sabtu (5/5) malam.

“Inilah sebagai gambarannya mengapa rekan-rekan kami kumpulkan untuk kegiatan cipkon yang akan dimulai pada malam minggu ini, hal ini sesuai atensi bapak Kapolres bahwa cipkon akan semakin sering dilakukan jelang bulan Ramadan,” ujar Kabag Ops dihadapan seluruh personil gabungan dari setiap unit.

Kompol Sudaryanto juga mengatakan, dalam sepekan terakhir, terjadi peningkatan tren kejahatan jalanan, pencurian, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan curanmor.

“Lokasinya tak hanya di perkampungan, pemukiman, kompleks, jalan raya saja, bahkan terakhir di halaman masjid Agung Syekh Yusuf kemarin usai salat jumat, si pemilik motor kehilangan motornya di halaman masjid,” tambahnya.

Kemudian, untuk wilayah yang belum rutin dilakukan cipkon yakni diwilayah Kampus UIN Alauddin Makassar yang letaknya di Kelurahan Samata.

Dengan pola 21 atau Razia di jalan poros, maka ada tiga titik lokasi razia, yakni jalan poros Makassar- Gowa (Batas Kota), jalan poros Tun Abdul Razak, ketiga, jalan poros Gowa-Takalar.

“Dalam razia ini yang perlu dipeehatikan adalah kelengkapan surat-surat pengendara, yang membawa sajam, narkoba, miras, pengendara pun harus diperiksa badannya,” jelas Kabag Ops.(*)