PAFI Maros Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Minggu, 06 Mei 2018 | 15:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GoSulsel.com – Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Maros, gelar pelantikan pengurus dan rapat kerja di Gedung Baruga Kantor Bupati Maros, minggu (6/5/2018).

Mereka yang dilantik di antaranya, Supardi sebagai ketua, Samuel Turuallo sebagai wakil ketua, Misda sebagai sekretaris dan Hj Ariani Arief sebagai bendahara dan puluhan pengurus lainnya.

pt-vale-indonesia

Asisten III Setda Maros, A Firman Jaya, yang mewakili Bupati Maros menyampaikan, melalui pelantikan dan rapat kerja PAFI Maros ini, kiranya dapat mewujudkan tenaga kefarmasian yang jujur, jelas, jernih, handal dan bermartabat terhadap tuntutan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan termasuk layanan kefarmasian yang terbaik.

“Terbentuknya pengurus PAFI Maros, mencerminkan dukungan dan komitmen PAFI untuk seksesnya pembangunan kesehatan di Maros, sebab pembangunan kesehatan juga ditentukan oleh peran dan komitmen seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga teknis kefarmasian,” ungkapnya.

Sementara Ketua PAFI Sulsel, Muh Saud menghimbau kepada PAFI Maros agar senantiasa ikut serta dalam meningkatakan layanan kesehatan, khususnya pelayanan kefarmasian di Maros.

“Baik di rumah sakit, puskesmas, apotik dan tempat layanan kesehatan lainnya berdasarkan Undang Undang dan standar pelayanan kefarmasian,” ungkapnya usai melantik serta mengambil sumpah pengurus PAFI Maros periode 2018-2023.

Selanjutnya ia berharap kepada semua pengurus PAFI Maros senantiasa saling koordinasi dengan organisasi profesi dan organisasi masyarakat di Maros dalam hal peningkatan kesehatan khususnya teknis kefarmasian.

Pelantikan pengurus ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, Kepala Dinas Kesehatan Maros, Hj dr Maryam Haba, pengurus organisasi profesi se Maros dan dari Granat dan BNK Maros.(*)