Audisi KDI 2018 Makassar, Nasib Kontestan Ditentukan Juri Artis

Senin, 07 Mei 2018 | 10:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI)  di Kota Makassar, memasuki hari kedua. Para kontestan yang ikut audisi berharap, bisa lolos ke Jakarta. Namun nasib mereka hari ini ditentukan juri artis.

Audisi yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 5-6 Mei 2018 di Hotel Gammara ini, dipadati oleh para peserta audisi KDI sejak kemarin. Ribuan peserta mengantri demi mimpi menjadi Bintang Dangdut Indonesia. Setelah kemarin mereka dihibur alumni KDI asal Makassar, hari ini mereka yang antri mendaftar dihibur oleh Joe Kriwil TaTaTa.

Audisi hari ini terdiri dari 4 tahapan, yaitu tahap penjurian pra audisi, penjurian audisi, penjurian final dan penjurian artis. Selama 2 hari ada 85 peserta yang lolos penjurian final yang dinilai oleh pengamat musik Bens Leo dan Produser KDI. Selanjutnya sejak siang tadi mereka harus tampil maksimal pada penjurian artis yang dinilai langsung oleh Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa lolos hingga tahap juri artis dan saya ingin mumuaskan orang tua dan diri saya sendiri untuk lolos sampai jakarta nanti. Saya juga senang sekali mendapat masukan dari Bens Leo di penjurian final, karena jika ingin bernyanyi kita harus menyebutkan pencipta lagunya terlebih dulu, agar menghargai dan bangga ciptaanya dinyanyikan,”kata salah satu peserta audisi asal Sengkang bernama Rahmat.

Tiba saatnya para peserta audisi KDI memasuki ruang penjurian artis termasuk dengan berbagai pertunjukan selain mengolah vokal diantaranya menari, akting, membawakan lagu ciptaan sendiri dan memainkan alat musik. Rahmat asal datang membawa biola dan kecapi memukau para juri artis.

“Kamu sangat berbakat bisa main alat musik dan bisa sambil bernyanyi apalagi bisa memainkan kecapi itu menjadi nilai plus buat kamu,” tutur Trie Utami. Akhirnya Rahmat mendapatkan tiket calon bintang dan mendapat peluang untuk tampil di jakarta yang nanti akan di hubungi via telepon.

Dari ribuan peserta yang mengikuti audisi, hanya 46 yang berhasil memasuki audisi penjurian artis dan hingga pukul 00.00 WITA baru 10 peserta yang mendapatkan tiket calon bintang langsung dari juri artis karena dinilai telah memenuhi standar penjurian artis.

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di 7 kota lainnya, seperti Medan, Semarang (12 – 13 Mei 2018), Surabaya, Palembang (30 Juni – 1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7 – 8 Juli 2018).

Jakarta (14 – 15 Juli 2018). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dann dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV.(*)