Dinas PPPA & PKK Maros Beri Penyuluhan Kepada IRT

Senin, 07 Mei 2018 | 15:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Maros menggelar Penyuluhan Konseling bagi Ibu Rumah Tangga.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Maros, Senin (7/5/2018).

Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender DPPPA Maros Hj Rachmawaty mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya karena melihat masih tingginya perkawinan usia anak di Provinsi Sulsel dan mencegah perkawinan anak di Maros dan juga masih tingginya angka stanting di Maros, serta masih tingginya kasus KDRT di Maros.

“Ini pula dalam meningkatkan pemahaman ibu rumah tangga tentang konsep keluarga sejahtera dan meningkatkan peran dan kualitas ibu rumah tangga dalam pola asuh anak serta memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang peran ibu rumah tangga dalam membangun Keluarga sejahtera,” katanya saat ditemui.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa peserta adalah ibu rumah tangga yang tersebar di beberapa desa Kabupaten Maros sebanyak 70 orang. 

“Kita berharap yang ikut dalam sosiasliasi ini mampu menyampaikan apa yang telah dipelajari kepada masyarakat agar apa yang kita harapkan bisa maksimal kedepannya,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asiten III Pemkab Maros dr. H. Firman Jaya.

Pada kegiatan ini yang menjadi pemateri ataupun narasumber adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Ny Hj. Suraidah Hatta Rahman dengan materi Peran Ibu dalam mengasuh Anak dalam Keluarga dan Kabid Kualitas Hidup DPPPA Sulsel oleh Febriani Mustomu dengan topik Pemberdayaan ekonomi dalam mempertahankan ketahanan keluarga.(*)