Pj Bupati Bone Keluhkan Truk Besar yang Melintas di Poros Camba

Senin, 07 Mei 2018 | 21:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Kondisi jalan nasional poros Maros-Bone (Camba) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bone. Terlebih menjelang bulan Ramadhan dan arus mudik lebaran 2018.
Penjabat (Pj) Bupati Bone, Andi Bakti Haruni mengatakan kondisi jalan saat ini banyak mengalami kerusakan. Bahkan hampir tiap hari terjadi kecelakaan di poros yang juga menhubungkan Sulsel dengan Sulawesi Tenggara ini.
“Hampir tiap hari ada kecelakaan, penyebab utamanya adalah truk besar yang melintas atau berhenti di badan jalan,” katanya, saat hadir di Rapat Koordinasi Gubernur dan Bupati-Wali Kota di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/5/2018).
Untuk itu dirinya berharap kepolisian daerah (Polda) Sulsel turun tangan menangani masalah ini. Selain menyebabkan kerusakan jalan, truk yang kelebihan muatan ini menjadi penyebab utama kemacetan.
“Realitasnya truk-truk besar kelebihan muatan (volume atau beratnya) sungguh mengganggu kelancaran lalu lintas. Apalagi kalau mogok, beriringan atau terjadi kecelakaan. Pasti memacetkan,” ucapnya.
Bakti menyebutkan poros Camba merupakan urat nadi proses distribusi barang ke daerah timur Sulsel. Termasuk pengiriman barang dari Sulsel ke Sulawesi Tenggara.