Selamat! Toraja Utara Juara 1 Lomba Lagu Mars Revolusi Mental

Senin, 07 Mei 2018 | 21:09 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Tim Dewan Juri lomba lagu Mars Revolusi Mental (Revmen) mengumumkan tim paduan suara Kabupaten Toraja Utara (Torut) sebagai yang terbaik dalam ajang tersebut.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono langsung memberikan hadiah secara langsung. Mereka selain mendapatkan hadiah juga mendapat kehormatan berupa kesempatan tampil di depan Presiden Jokowi pada acara Wisuda di IPDN Jatinangor nanti.

Konduktor tim Torut Andang Ari, mengaku, bahwa tim mereka nervous untuk tampil, alasannya karena dihadiri langsunh gubernur dan tim lain juga dinilai berkualitas.

“Walau kami juara satu, kami was-was juga karena tampil di depan Pak Gubernur dan rata-rata peserta lain bagus,” sebutnya.

Persiapan mereka juga singkat hanya dua minggu. Untuk persiapan ke Jatinangor dan tampil dihadapan Presiden RI, terutama persialan mental.

Guru SD Negeri 2 Tondo Toraja Utara ini menyampaikan bahwa hadirnya, Mars Revolusi Mental sangat dibutuhkan terutama pelajar tingkat sekolah dasar.

“Dengan adanya revolusi mental ini sangat dibutuhkan, untuk terutama untuk siswa saya di sekolah,” harapnya.

Adapun, Juara 2 Dinas Pendidikan Sulsel, Juara 3 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Juara Harapan 1 Rumah Sakit Umum Dadi dan Juara Juara Harapan 2 Dinas Kehutanan Sulsel.

Pengumuman dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/5). Sebanyak 10 tim yang merupakan lima besar masing-masing kategori dari OPD dan Kabupaten/Kota.

Tim juri pada adalah para pakar di bidang seni suara dan seni musik yang berkompoten di bidangnya, yaitu: Hyronimus Rowa (Pembantu Rektor Bidang Keprajaan IPDN Jatinangor), Sampara Lukman (Direktur Pasca Sarjana MAPD IPDN Jatinangor), Andi Ihsan (Pembantu Dekan lll dan Dosen Seni Musik pada Universitas Negeri Makassar), Yosia Timbonga (Pembina Paduan Suara SulawesiSS), Arifi Manggau (Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan pada UNM dan seorang musisi).(*)