Pesantren Sultan Hasanuddin Juara Umum Lomba Gebyar Aksi Kepaskibrakaan

Selasa, 08 Mei 2018 | 10:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Salah satu ajang lomba tahunan tingkat SMA-SMK dan MA se Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada 2-6 Mei 2018 di SMA Negeri 2 Gowa telah sukses dilaksanakan .

Lomba gebyar aksi kepaskibraan (GERAK) chapter 6 diikuti oleh 8 sekolah dari berbagai daerah tingkat SMA, SMK dan MA se Sulawesi Selatan. Lomba ini mengusung tema yakni “Dari Paskibra untuk Indonesia”`

Lomba ini dibuka langsung oleh Kepalas Sekolah SMAN 2 Gowa sekaligus sebagai pembina upacara, dan ditutup oleh Wakil kepala Sekolah SMA 2 Gowa.

Gebyar Aksi Kepaskibraan chapter 6 dilaksanakan selama 5 hari dengan cabang lomba , yakni lomba khusus berupa LKBB, formasi , LTUS (tata upacara sekolah , formasi pasukan 8 dan lomba umum berupa cerdas cermat dan debat bahasa Indonesia serta lomba seni dan kreatifitas diantaranya gerak academy , kreasi barang bekas , etnik dance.

Paskibra Pesantren Sultan Hasanuddin menjadi juara umum di ajang lomba bergengsi setiap tahunnya dengan hasil lomba yakni Juara 1 LKBB, Juara 1 LTUS, Juara 2 formasi, Juara 2 formasi pasukan 8, Juara 2 cerdas cermat , Juara 1 etnik dance dan Juara 3 kreasi barang bekas.

“Semoga kedepannya lebih semangat lagi dan mengukir prestasi di ajang lomba Paskibra lainnya,” ujar Achmad Nasution, S.Pd selaku pembina Pakibra Pesantren Sultan Hasanuddin. (*)