Soni Sindir Bupati Maros, Minta Diajak ke Rammang-Rammang

Selasa, 08 Mei 2018 | 14:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Maros, Gosulsel.com- Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, menjadi Pembina apel pagi di Kantor Bupati Maros, Selasa (8/5/2018). Kegiatan ini diikuti ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Bagi Sumarsono sendiri, ini adalah kunjungan pertama ke kabupaten dalam bentuk apel pagi. Hadir juga Bupati – Wakil Bupati Maros, Hatta Rahman – Harmil Mattotorang serta para pejabat lainnya.

Dalam amanatnya, Sumarsono merasa bersyukur karena bisa hadir menemui ASN di Maros, sebagai daerah pertama yang dia kunjungi dalam roadshownya ke kabupaten/kota hari ini.

“Saya ingin menyempatkan mengunjungi satu kabupaten ke kabupaten lainnya. Selama saya menjabat. Hampir dalam satu minggu saya ke Maros melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan baru bertemu anda,” kata Sumarsono.

Baginya, Maros adalah kabupaten paling terkenal di Sulsel. Alasannya karena sering disebut di bandara dan media sebagai destinasi wisata.

“Bagaimana tidak, ketika kita mendarat diumumkan. Para penumpang yang terhormat kita akan mendarat di Kabupaten Maros,” sebutnya yang disambut tepuk tangan.

Untuk itu, sebagai wajah dan halaman depan Sulsel maka maros harus tampil prima, indah dan menjadi yang terbaik.

“Maros adalah muka dan halaman depannya Sulsel, kalau diperhatikan wajahnya enak dilihat, kalau diperhatikan halamannya indah,” ujar Sumarsono.

Maros juga harus memanfaatkan posisi strategisnya yang berada dan bertetangga dengan Kota Makassar dengan cara positif.

Selain itu, ia meminta untuk menjaga Pilkada Serentak dengan damai. Dia mengimbau netralitas ASN. Teguran bagi ASN yang tidak netral, teguran lisan, teguran tertulis, pemberhentian sementara dan pemberhentian sebagai ASN.

Sumarosno juga memuji keindahan alam yang dimiliki oleh Maros, yaitu Rammang-rammang dan Bantimurung. Baik isteri dan anaknya sudah berkunjung ke dua tempat tersebut, bahkan keluarga lain ingin berkunjung. Keindahan karst Rammang-ramang, air terjun dan kupu-kupu di Bantimurung membuatnya penasaran.

“Cuma sayang Pak Bupati belum ngajak saya,” ujarnya. (*)


BACA JUGA