Gelar KJSA 2018, Kalbe Farma Dorong Potensi Anak Indonesia Timur

Rabu, 09 Mei 2018 | 14:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) kembali digelar. Dalam penyelenggarannya, PT Kalbe Farma mendorong anak-anak Indonesia Timur untuk ikut mengambil bagian dalam ajang ini.

“Anak-anak Indonesia Timur kita sedang dorong untuk ikut lebih banyak lagi, makanya kita mengadakan sosialisasi penekanannya ke Indoneisa Timur supaya mereka lebih punya kesempatan untuk bisa ikut,” ujar Hari Nugroho selaku Kepala Komunikasi Eksternsl & CSR PT Kalbe Farma Tbk, Rabu (09/05/2018).

Diungkapkannya, seorang peserta dari Parepare berhasil sampai ke tahap grand final. Siswa tersebut berhasil menghasilkan karya berupa flash untuk WC jongkok.

“Peserta dari Makassar ada, tapi tidak masuk final. Memang kemarin ada peserta dari Parepare yang masuk final. Di Parepare itu WC sekolahnya jongkok kemudian dia menghasilkan karya berupa flash untuk WC jongkok,” jelasnya.

Diketahui, sosialisasi dan pendaftaran peserta program KJSA dimulai 22 Maret 2018 sampai dengan 27 Juli 2018. Setiap peserta wajib mengirimkan berkas antara lain formulir pendaftaran, profil peserta, ringkasan hasil karya ide karya sains.

“Seluruh anak usia SD kelas 3-5 di seluruh Indonesia bisa ikut. Lalu dipilih 20 finalis yang akan diundang ke Jakarta. Presentase finalis di September, selain presentase mereka akan dibawah bertemu dengan tokoh,” tukasnya.(*)


BACA JUGA