#

Datu Luwu Perintahkan Perangkat Adat Kawal Kemenangan IYL-Cakka

Sabtu, 12 Mei 2018 | 17:17 Wita - Editor: Baharuddin -

 

Lutra,GoSulsel.com – Perangkat Kedatuan Luwu kembali mempertegas  dukungannya kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). 

Hal ini tercermin pada kampanye akbar duet nomor 4 ini di Lapangan Subiantoro, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (12/5/2018) sore.

Maddika Bua,Opu Andi Syaifuddin Kaddiraja yang diberikan kesempatan menyampaikan testimoni, menegaskan, kedatangan memberi dukungan  atas restu dan perintah Datu Luwu, La Maradang Mackulau Opu To Bau.

“Saya jauh-jauh datang dari Bua, karena  diutus Datu Luwu kemarin, bahwa  saya harus mengawal kampanye akbar Punggawa Macakka,” kata Maddika Bua.

Ia mengungkap alasan perangkat Adat Kedatuan Luwu menyatu pada pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat itu. Peratama adalah alasan pengalaman dan rekam jejak kepemimpinan yang bersih.

“Kami sudah dijelaskan, bahwa Pak Ichsan dua periode anggota DPRD Sulsel dan dua periode jadi Bupati Gowa. Dan Pak Andi Mudzakkar juga dua periode sebagai anggota DPRD Luwu dan dua periode  jadi Bupati Luwu,” tegasnya.

Masih lanjut Maddika Bua, diantara 4 pasangan calon, kandidat nomor 4 yang paling mewakili karakter dan nilai-nilai kepemimpinan ‘Appa Sulapa’ Sulawesi Selatan.

“Jika tidak ada sulapa appa di dalam diri manusia, maka bukanlah manusia namanya,” tegasnya.

Beberapa kali dipertegas, totalitas dukungannya kepada IYL-Cakka tidak perlu lagi diragukan.

“Bahwa dari semua pasangan calon, kami menyatukan diri di pasangan nomor 4. Dari seluruh pemangku adat di Kedatuan Luwu kepada Punggawa Macakka,” tandasnya.(*)


BACA JUGA