Dispora Sulsel Gelar Pembinaan Lembaga Kepemudaan

Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:23 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,Gosulsel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel gelar pembinaan lembaga kepemudaan dengan pola kemitraan, di Hotel Prima Makassar, Sabtu (12/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber salah seorang dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr. Novaty Ety Dungga. Dosen Unhas tersebut membawakan materi pentingnya pemuda berpastisipasi dalam pembangunan.

Dalam materinya alumni Kanada tersebut banyak pengupas tentang peran pemuda dalam pembangunan Negara. Ia juga menyebutkan bahwa pemuda adalah masa depan bangsa Indonesia.

“Kalian ini adalah generasi muda yang akan menjadi masa depan Negara ini. Masa depan Indonesaia ada di tangan kalian,” ungkapnya.

Selain itu, sarjana pertanian ini juga mengulas tentang Indonesia yang sekarang memasuki ere industri 4.0. Menurutnya, pemuda harus siap menghadapi era ini dengan meningkatkan potensi yang dimilikinya.

“Perlengkapan diri kita dengan keahlian, jangan sampai kalian ketinggalan,” lanjutnya.

Menanggapi tetang banyaknya tenaga asing yang masuk ke Indonesia, ia meminta kepada pemuda sekarang untuk tidak kawatir. Dosen Unhas tersebut juga meminta untuk bekerja dengan ikhlas  karena Allah dan memperkuat diri dengan iman.

“Kalau kita tidak memperkuat iman, kita akan terjerumus ke dalam hal negatif di era industri 4.0 ini, bekerja karena Allah jangan kawatir terhadap tenaga asing, jangan habiskan tenaga kita untuk ribut dengan membahas mereka, tapi kita asah diri kita,” harapnya.(*)


BACA JUGA