Mahasiswa BSA UIN Adakan Gebyar Panggung Gembira

Senin, 14 Mei 2018 | 12:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar malam Panggung Gembira, Sabtu Malam (12/5/2018).

Kegiatan yang berlangsung di halaman masjid Kampus UIN Alauddin Makassar tersebut berlangsung cukup meriah dengan menghadirkan berbagai pertunjukan dari mahsiswa BSA, antara lain, tarian, nasyid, perkusi, drama, drama musikal.

Selain penampilan, desain dengan tata panggung yang apik dan teknis cahaya yang eksotik jua membuat gebyar semakin menarik dan semarak.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Dr. Basrihanor
dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya gebyar ini. Menurutnya, semua potensi yang dimiliki oleh mahasiswa harus dikembangkan dan terus ditumbuhkan.

“Mahasiswa tidak saja harus dibekali kemampuan academica-intelectiva, tapi juga potensi praktis aktual,” katanya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari festival sastra yang diselenggarakan satu minggu sebelumnya dengan mengadakan event perlombaan dan pertandingan, juga dihadiri sejumlah pejabat kampus. Seperti Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muh. Nur Akbar Rasyid, Ketua Turusan BSA Marwati, Sekretaris Jurusan, Anwar Abd. Rahman, serta turut hadir Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Haidir Fitrah Siagian.(*)