533 Calon Maba Ikuti Tes Tertulis Poltekpar Makassar

Selasa, 15 Mei 2018 | 18:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com — Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar menggelar ujian tes calon mahasiswa yang mendaftar pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP), Selasa (15/5/2018).

Tes tertulis ini juga serentak dilaksanakan di lima Perguruan Tinggi Pariwisata Negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia lainnya, yaitu Poltekpar Negeri Medan, Poltekpar Negeri Palembang, STP Bandung, STP Nusa Dua Bali dan Poltekpar Negeri Lombok.

pt-vale-indonesia

Di Poltekpar Negeri Makassar proses tes berlangsung di ruang perkuliahan yang diikuti 553 calon mahasiswa.

Proses tes secara keseluruhan akan berlangsung selama emat hari yakni hingga, 18 Mei 2018 dengan materi ujian, Tes Bahasa Inggris, Psikotest, Wawancara, dan Pemeriksaan Kesehatan.

Tahun akademik 2018/2019 Poltekpar Makassar akan menerima 600 orang mahasiswa baru. Penerimaan Mahasiswa Baru di Poltekpar Negeri Makassar memiliki dua jalur masuk yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Seleksi Mandiri Masuk (SMM). 

Kepala Sub Bagian Adminitrasi Kemahasiswaan Syafruddin, S.H., MM. mengatakan Untuk Jalur SMM saat ini pendaftaran masih terbuka dan baru akan ditutup pada tanggal, 29 Juni 2018 mendatang.

Mahasiswa baru tersebut akan didistribusikan ke delapan program studi yakni Program Studi D3 Divisi Kamar, D3 Tata Hidang, D3 Seni Kuliner, D4 Pengelolaan Perhotelan, D3 Perjalanan Wisata, D4 Usaha Perjalanan Wisata, D4 Pengelolaan Konvensi dan Acara dan D4 Destinasi Pariwisata.(*)


BACA JUGA