PKK Maros Gelar Pembinaan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga

Selasa, 15 Mei 2018 | 17:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Maros menggelar kegiatan pembinaan ketahanan kesejahteraan keluarga di Gedung Serba Guna Pemkab Maros, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan kader PKK dari 14 kecamatan se Kabupaten Maros ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, motivasi dan energi para kader agar dapat mewujudkan tujuan PKK, terutama dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

pt-vale-indonesia

Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Suraida Hatta mengatakan, program pembinaan ketahanan keluarga tidak hanya terfokus pada pelayanan keluarga berencana (KB) dengan sasaran pasangan usia subur, melainkan juga melaksanakan kegiatan yang bersifat pembinaan. 

“Di antaranya bina keluarga remaja atau BKR dalam bentuk kegiatan kelompok yang menyasar remaja dan pelajar agar mereka bisa menyiapkan kehidupan keluarganya dengan lebih matang dan mencegah perkawinan dini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Suraida Hatta bersama Wakil Ketua TP PKK Maros, Angriani Harmil memberikan paket berupa pakaian seragam dan kerudung serta pakaian seragam lapangan PKK kepada kader Bina Keluarga Balita (BKB), Posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di 14 kecamatan.(*)


BACA JUGA