Wujudkan Program Gowa Kabupaten Pendidikan, Adnan Lakukan MoU dengan Dekan FKIP Unismuh

Rabu, 16 Mei 2018 | 19:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Demi mewujudkan program Gowa menuju kabupaten pendidikan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan penandatanganan Memorandum of Understand (MoU) bersama dengan Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh di Hotel Arthama Makassar.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib menjelaskan, kerjasama ini dilakukan pihaknya berdasarkan empat poin utama yakni pengembangan SDM, penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama lainnya salah satunya adalah kerjasama untuk dengan Pemkab Gowa dalam program Gowa menuju kabupaten pendidikan.

“Kita memilih kerjasama dengan Gowa karena Gowa fokus pengembangan pendidikan,” Ujar Erwin Akib.

FKIP Unismuh oleh Bupati Gowa pernah ditawari untuk bekerja sama dalam program Investasi SDM Seperempat Abad yang kini telah dijalani Pemkab Gowa bersama 8 perguruan tinggi di Sulsel dan pulau Jawa. Dan Erwin Akib mengaku sangat tertarik.

“Insha Allah melalui kerjasama Qini salah satu yang akan kami masuki itu adalah program investasi seperempat abad ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Adnan dihadapan Dekan FKIP menjelaskan beberapa inovasi pendidikan yabg dicanangkan dan diterapkan Pemkab Gowa.

“Saya tawari FKIP Unismuh untuk mau bekerjasama pada program investasi SDM ini apalagi kami memang telah memupuk kerjasama itu dengan delapan perguruan tinggi dan telah menguliahkan ratusan siswa lulusan SMA ke berbagai universitas yang dikerjasamakan dan tentunya pembiayaannya ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab,” jelasnya Adnan.

Bahkan program tersebut kata Adnan telah dijadikan ikon Gowa untuk Indonesia dimana mahasiswa yang dibiayai itu bebas mengabdi dimana saja.

“Tidak mesti balik mengabdi ke Gowa, silakan mau mengabdi ke mana saja di Indonesia,” jelas Adnan didampingi Kadis Pendidikan Gowa, Salam dan turut disaksikan Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. (*)


BACA JUGA