Hari Pertama Tarawih, Deng Ical Minta Hal Ini Kepada Masayarakat

Kamis, 17 Mei 2018 | 11:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makasssar, Gosulsel.com – Hari Pertama Ramadhan 1439 H, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, memilih melaksankan salat tarawih berjamaah di Masjid Bhaitu Khaer, Kompleks Puri Tata Indah Place, Rabu (16/05/2018).

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu datang bersama istri dan ketiga buah hatinya di Kompleks Puri Tata Indah Place yang merupakan kediaman pribadinya.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Deng Ical mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena hingga saat ini masih diberi umur panjang dan dipertemukan dalam suasana ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Dia mengaku, bila hari pertama bulan suci Ramadhan ia selalu melaksanakan salat tarwih dan buka puasa bersama di kediaman pribadi atau rumah orang tuannya.

“Ini menjadi kebiasaan rutin saya salat tarwih bersama keluarga menyambut hari pertama bulan suci ramadhan di kediaman pribadi dan rumah orang tua,” ujar Deng Ical sapaan akrabnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa dalam beberapa hari terahkir ini kita semua melihat kejadian yang terjadi di kota Surabaya, Sidoarjo dan Kepulauan Riau telah terjadi bom bunuh diri.

“Dalam laporan intelejen juga Makassar itu menjadi salah satu sasaran teroris, karena ia melihat Makassar itu adalah pusat dari segala aktivitas, baik ekonomi maupun politik, sehingga ini penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan waspadainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Deng Ical meminta kepada seluruh masyarakat terutama RT dan RW untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanaan Lingkungan (Siskamling) di kota Makassar.

“Untuk seluruh lapisan masyarakat terutama RT dan RW perlu mengkatifkan kembali siskamling untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat,” mintanya.


BACA JUGA